11 Pengusaha Paling Terkenal Sepanjang Masa dan Apa yang Membuat Mereka Sangat Kaya

11 Pengusaha Paling Terkenal Sepanjang Masa dan Apa yang Membuat Mereka Sangat Kaya

Pengusaha paling terkenal sepanjang masa, dari dulu hingga sekarang. Pelajari bagaimana mereka naik ke puncak.

Hari ini saya berbagi daftar yang menampilkan 11 pengusaha paling terkenal dalam sejarah. Dari Oprah hingga Hans Christian Anderson, kami membagikan kisah-kisah pengusaha masa lalu dan masa kini yang mereka harus berusaha jalan ke puncak.

Baca Juga: Oprah Winfrey 

1. Oprah Winfrey

Saya pikir Oprah Winfrey memiliki salah satu kisah modern tentang kekayaan yang paling menakjubkan sepanjang masa. Seperti yang mungkin Anda sadari, Oprah adalah orang Afrika-Amerika terkaya di abad ke-21, dan dengan kekayaan bersih lebih dari $ 3 miliar, ia dianggap sebagai wanita paling berpengaruh di dunia.

Keberhasilannya yang luar biasa jauh lebih mengesankan dalam pendidikannya yang kasar.

Putri seorang remaja yang belum menikah yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga, Oprah tumbuh dalam kemiskinan ekstrem. Keluarganya sangat miskin sehingga, sebagai seorang anak, Oprah diejek di sekolah karena mengenakan pakaian yang terbuat dari karung kentang. Dia juga menjadi korban pelecehan seksual di tangan anggota keluarga, yang dia diskusikan dengan pemirsa TV selama episode khusus acaranya.

Istirahat pertama Oprah di penampilannya di stasiun radio hitam setempat. Para manajer stasiun terkesan dengan orasinya dan hasratnya, membuat Oprah meningkatkan posisinya ke stasiun radio yang lebih besar, yang akhirnya membuatnya muncul di TV juga.

Baca Juga: Oprah Winfrey Pendiri Harpo Productions Inc. Didirikan 1986

Sebenarnya Robert Ebert yang meyakinkan Oprah untuk menandatangani perjanjian yang meluncurkan The Oprah Winfrey Show. Dan sisanya, semuanya, adalah sejarah.

2. Walt Disney

Walt Disney dimulai ketika seorang anak petani menggambar kartun kuda tetangganya. Ketika dia lebih tua, Walt mencoba mendapatkan pekerjaan sebagai kartunis koran, tetapi tidak dapat menemukan pekerjaan dan akhirnya bekerja di sebuah studio seni di mana dia membuat iklan untuk surat kabar dan majalah. Akhirnya ia tumbuh untuk menggarap iklan, menjadi tertarik pada animasi, dan akhirnya membuka perusahaan animasinya sendiri.

Penciptaan karakter asli pertama Disney adalah Oswald the Lucky Rabbit, tetapi secara resmi dimiliki oleh Universal Pictures karena ia bekerja di bawah kontrak pada saat itu. Ketika Walt keluar dari Universal Pictures setelah mendapat potongan gaji, ia perlu membuat pengganti, begitulah Mickey Mouse terbentuk.

Disney sangat sukses dengan perusahaan animasinya, tetapi dia tidak puas. Dia bertekad untuk membuat taman hiburan terbesar dan terhebat.

Salah satu mogul hiburan terbesar sepanjang masa, dengan semangat dan komitmen yang tak henti-hentinya terhadap visinya, tidak diragukan lagi Disney adalah wirausaha yang serba bintang.

3. J.K. Rowling

J.K. Rowling adalah nama rumah tangga untuk para penggemar seri buku Harry Potter tercinta, tetapi dia tidak selalu berbakat dengan sihir. Faktanya adalah, J.K Rowling berada di ujung tali sebelum sekelompok penyihir dan penyihirnya yang tidak cocok menyelamatkannya. Sebelum buku terlarisnya membaca mantra, J.K. Rowling hidup dalam kesejahteraan dan berjuang untuk hidup sebagai ibu tunggal.

Hari ini dia diperkirakan memiliki kekayaan bersih $ 1 miliar. Rumor mengatakan dia juga presiden Gringotts Wizarding Bank, meskipun itu sedikit rahasia di antara para goblin.

Tahukah Anda bahwa beberapa orang percaya bahwa J.K Rowling menjual jiwanya kepada iblis dengan imbalan inspirasi Harry Potter? Ketika Anda begitu sukses, orang-orang mengira Anda membuat kesepakatan dengan iblis.

Baca Juga: Kylie Jenner adalah Selebritas Bayaran Tertinggi Kedua di Dunia. Inilah Cara Dia Menghasilkan dan Membelanjakan $ 1 Miliar

4. John Paul DeJoria

Hari ini dia dikenal karena produk rambut Paul Mitchell dan Patron Tequila, tetapi John Paul DeJoria memulai dari bawah. Sebagai orang Amerika generasi pertama, DeJoria lahir dari orang tua Jerman dan Italia. Dia dikirim untuk tinggal di rumah asuh LA, dan dia bahkan menghabiskan waktu.

Ketika ia pertama kali menciptakan John Paul Mitchell Systems, ia menjual produk rambutnya dari pintu ke pintu. Tapi semuanya terbayar hari ini John Paul Mitchell Systems menghasilkan lebih dari $ 900 juta setahun.

John Paul DeJoria membuktikan bahwa segala sesuatu harus menjadi lebih buruk dulu sebelum menjadi lebih baik.

5. Nyonya CJ Walker

Sarah Breedlove adalah seorang wanita yang luar biasa. Dia dianggap sebagai jutawan Amerika wanita kulit hitam pertama yang dibuat sendiri.

Dilahirkan pada tahun 1867, orang tua dan saudara kandungnya pernah menjadi budak di perkebunan Louisiana. Dia adalah yang pertama dari keluarganya yang dilahirkan dalam kebebasan.

Baca Juga: 20 Orang Terkaya di Dunia Pada Tahun 2019

Madam CJ Walker memulai lini produk kecantikan dan rambutnya sendiri yang dirancang khusus untuk wanita kulit hitam. Dia melihat pasar yang tidak terpenuhi, dan menciptakan solusi untuk masalah yang tampaknya tidak ada yang harus diselesaikan.

Seperti yang dapat Anda bayangkan, selama waktunya ia harus berjuang mati-matian untuk setiap langkah menaiki tangga. Seorang wanita yang cerdas, strategis, dan giat, dia dengan sempurna mewujudkan semangat wirausaha.

6. Steve Jobs

Anda tidak dapat benar-benar membuat daftar pengusaha terkenal yang menghargai diri sendiri tanpa menyerah pada Steve Jobs. Jobs keluar dari perguruan tinggi karena keluarganya tidak bisa menangani beban keuangan pendidikannya. secara tidak resmi dia terus meriksa kelas-kelas, hidup dari makanan gratis dari kuil Hare Krishna setempat dan mengembalikan botol-botol Coke hanya untuk mendapatkan uang. Jobs memuji kelas kaligrafi yang ia singgahi sebagai inspirasinya untuk tipografi dan desain font revolusioner Mac.

Jobs kemudian memiliki karir yang luar biasa, akhirnya membentuk Apple Computer Company bersama teman masa kecilnya dan ahli elektronik Steve Wozniak. Sering disebut sebagai Kakek Revolusi Digital, Jobs selamanya mengubah industri elektronik konsumen.

Pada saat kematiannya, kekayaan bersihnya lebih dari $ 8,3 miliar, dan pengalamanya akan terasa bagi banyak generasi digital yang akan datang.

Baca Juga: 12 Karakteristik Pengusaha Sukses

7. Andrew Carnegie

Hanya dengan mendengar nama Andrew Carnegie membawa kembali dan mengalihkan perhatian dari kelas sejarah sekolah menengah. Saya tidak tertarik dengan Carnegie di sekolah, tetapi hari ini ia menjadi contoh kewirausahaan yang luar biasa.

Carnegie menjalani kehidupan yang benar-benar sulit. Dia menghabiskan masa kecilnya bekerja di pabrik-pabrik, dan pada malam hari dia memaksa dirinya untuk tidur sebagai cara untuk melupakan rasa lapar yang terus-menerus.

Carnegie akhirnya berhasil menjadi pengawas untuk Perusahaan Kereta Api Pennsylvania sebelum menciptakan beberapa bisnisnya sendiri, yang paling sukses adalah Pabrik Baja Carnegie. Meskipun menjadi salah satu orang Amerika terkaya sepanjang masa, ia juga bertindak sebagai contoh kemurahan hati.

Mengikuti keyakinannya bahwa orang yang mati kaya adalah mati cacat, Carnegie menyumbangkan hampir 90% dari kekayaannya untuk berbagai amal dan yayasannya secara luas dianggap sebagai salah satu dermawan terbesar perpustakaan dan lembaga pendidikan di seluruh negeri.

Terima kasih, Carnegie, karena telah memberikan rumah kedua kepada kami anak-anak kutu buku yang praktis tinggal di perpustakaan setempat kami.

8. Benjamin Franklin

Hanya seorang wirausahawan yang akan melakukan beberapa eksperimen aneh yang selalu dilakukan Benny. Franklin dikreditkan dengan menciptakan penangkal petir, bifokal, dan kompor Franklin yang terakhir mungkin sedikit gagal.

Seperti banyak pengusaha terkenal sebelum dan sesudahnya, Franklin adalah seorang lelaki dari serib Ilmuwan, pencetak, politisi, penemu, penulis, diplomat, dan pengusaha yang cerdas hanyalah beberapa dari banyak perdagangannya.

9. John D. Rockefeller

Meskipun kami memberi orang-orang Zaman Gilded ini banyak cinta yang kuat untuk menjadi begitu kotor, Anda tidak bisa mengatakan mereka tidak berbuat baik dengan nasib mereka.

Baca Juga: 10 Alasan Mengapa Pengusaha Bisa Gagal

Salah satu orang terkaya di dunia sepanjang masa, Rockefeller dilahirkan sebagai putra seorang salesman keliling. Dia menunjukkan janji kewirausahaan awal menjual permen dan melakukan pekerjaan sambilan untuk tetangga, akhirnya menjadi pendiri Standard Oil Company. Tidak ada bisnis seperti bisnis minyak, dan itu membuat Rockefeller kaya raya.

Sementara Rockefeller dituduh menggunakan taktik bisnis yang teduh untuk menghapus pesaing dari peta, sepanjang hidupnya ia menyumbangkan $ 500 juta untuk tujuan filantropi yang ia terinspirasi untuk dilakukan oleh Carnegie.

10. Hans Christian Anderson

Tekad kuat Hans Christian Anderson dan mentalitas pemula menjadikannya contoh hebat pengusaha yang terkenal.

Anderson hiduph miskin, ia berangkat sendirian ke Kopenhagen pada usia 14tahun ketika peramal mengatakan kepadanya bahwa meskipun ia akan menderita sejak dini dan akhirnya ia akan menjadi terkenal.

Prediksi itu menjadi kenyataan, ketika Anderson pertama kali mencoba dan gagal menjadi aktor dan penyanyi.

Melihat sesuatu yang istimewa di Anderson, direktur Royal Danish Theatre membawanya ke bawah sayapnya dan mengikuti pendidikannya. Anderson dia diejek di sekolah dan dilecehkan oleh siswa dan kepala sekolah yang penuh kebencian, dan dia menganggap itu adalah hari paling buruk dalam hidupnya.

Setelah meninggalkan sekolah, Anderson mulai menerbitkan tulisannya. Dongengnya menjadi sangat populer dan akhirnya membuatnya mendapatkan ketenaran yang ramalkan sejak kecil. Dia tidak pernah melupakan kemiskinan awalnyaThe Little Match Girl terinspirasi oleh bagaimana ibunya dipaksa untuk pergi mengemis di jalanan sebagai seorang gadis muda.

Saat ini Hans Christian Anderson masih dicintai, dikenal karena pendongeng yang kaya, banyak di antaranya telah mengilhami animasi klasik Disney yang, harus dicatat, memiliki akhir yang jauh lebih bahagia daripada kisah aslinya.

11. Bill Gates

Bill Gates adalah salah satu pengusaha paling terkenal di zaman kita. Orang terkaya di dunia, Gates memiliki kekayaan bersih diperkirakan lebih dari $ 79 miliar. Dia memegang gelar individu terkaya di dunia selama 16tahun di usia 21tahun.

Salah satu pendiri perusahaan perangkat lunak PC terbesar di dunia, Microsoft, Gates adalah tokoh penting dalam revolusi komputer pribadi.

Gates menunjukkan minat pada pemrograman komputer pada usia yang sangat muda, menghabiskan seluruh waktu luangnya membuat program pada komputer terminal teletype yang disumbangkan sekolahnya. Gates kemudian menciptakan Microsoft dan mengembangkan sistem operasi Windows, yang terus menjadi sangat populer.

Bill Gates, seperti banyak pengusaha terkenal lainnya, juga dikenal karena kegiatan filantropisnya, menyumbangkan uang dalam jumlah sangat besar kepada organisasi amal dan upaya ilmiah.

Gates mendirikan Yayasan Bill dan Melinda Gates pada tahun 2000, sebuah yayasan filantropi swasta yang didedikasikan untuk mengurangi kemiskinan, meningkatkan perawatan kesehatan, meningkatkan peluang pendidikan, dan menyediakan akses ke teknologi di seluruh dunia. Gates sendiri telah menyumbangkan lebih dari $ 28 miliar kepada yayasan.

Apakah pengusaha terkenal ini menginspirasi Anda? Mungkin Anda akan menjadi yang berikutnya dalam daftar.